Jumat, 29 Oktober 2010

Surya 12 Power Cross


Surya 12 Power Cross
Gudang Garam bersama Lightning Production akan menggelar Surya 12 Moto Riders-Powercross yang digelar di 5 kota (lihat jadwal). Dari 5 kota itu, 4 seri digelar di dalam stadion sepak bola yang rumputnya ditutup dan disulap menjadi trek menantang garapan Adam Thomas Blackwell (Australia).
Tak seperti motocross dan supercross, powercross lebih asyik ditonton karena didominasi loncatan-loncatan tinggi para peserta. "Kehadiran kami kembali ke ajang balap tentu setelah kami berusaha untuk meningkatkan daya tarik event ini. Juga memperhatikan segmen yang kami sasar," kata Istata T. Siddharta, wakil direktur Utama PT Gudang Garam Tbk.
Saat launching di Jakarta (14/11) lalu, Pongky Puranto, brand manager Surya 12 menyebutkan. "Yang pasti keikutsertaan Gudang Garam kali ini bakal memberikan warna yang berbeda dengan event motocross sebelumnya. Sebab kami juga akan memadukan faktor hiburannya, dengan menampilkan band papan atas serta hiburan lainnya."
Ketua PP IMI, Juliari Batubara menyambut gembira kembalinya Gudang Garam mensponsori balap. Ari berharap event ini mampu dimanfaatkan crosser Tanah Air untuk mengasah skill dan mental bertanding. "Pembalap kita kerap kalah mental saat bertanding di luar negeri. Saya berharap dengan event ini kendala itu bisa diatasi," sebut Ari.
Konsep perlombaan ada dua bagian yakni Power To Power yang akan mengadu dua crosser secara langsung dari 8 besar penyisihan. Begitu seterusnya hingga mendapatkan sang juara. "Perlombaan kedua berupa Powercross untuk menjaring 15-20 finalis yang akan melakukan 4 heat perlombaan masing-masing 5 putaran. Setiap heat poinnya dihitung, lalu dijumlahkan untuk mendapatkan pemenang," kata Judiarto, direktur Lightning Production.
Namun meski dilangsungkan 4 heat, crosser tidak diperbolehkan makan dan minum. Kerusakan pada motor juga hanya boleh dilakukan perbaikan di belakang garis start. Di sinilah menariknya dan memberi peluang lebih besar kepada crosser Indonesia yang biasa bagus di lap-lap awal. "Berbagai acara pendukung juga disiapkan, termasuk penampilan Steve Summer Field, salah satu freestyler dunia asal Australia pada setiap serinya," lanjut Judiarto yang menyiapkan hadiah mobil untuk juara umumnya. Jadwal Powercross 2009/2010 12 Desember 2009: Stadion Brantas Kota Wisata Batu, Malang 19 Desember 2009: Stadion Diponegoro, Semarang 19 Januari 2010: Stadion Goentoer, Purbalingga 23 Januari 2010: Stadion Brigif Cimahi, Bandung 30 Januari 2010: Pantai Carnaval ancol, Jakarta
Kunjungi terus loeqmnt.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar